Rendy Pandugo, penyanyi yang mengawali karirnya dari Soundcloud ini akhirnya merilis lagu terbaru nya yang berjudul Silver Rain. Kali ini Rendy membawakannya sedikit berbeda dengan single sebelumnya yaitu lebih ceria dan upbeat.

Inspirasi untuk menciptakan lagu Silver Rain

Pada hari Jumat, 12 Mei 2017 lalu Rendy Pandugo resmi merilis single keduanya yang berjudul ?Silver Rain?. Karya terbarunya ini terinspirasi dari cerita cinta masa kecilnya. Di lagu ?Silver Rain? Rendy Pandugo mencoba menuliskan kenangan indah masa bocahnya. ?Lagu ini bercerita tentang jatuh cinta saat berumur 10 tahun, dan 20 tahun kemudian mereka bertemu, dan ternyata rasa cinta itu masih ada. Ini adalah lagu yang terinspirasi dari kisah masa lalu yang dikembangkan lagi,? kata cowok yang hobi fotografi ini.

Tentang proses pembuatan lagu tersebut

Lagu berlirik bahasa Inggris ini dikerjakan oleh Rendy saat workshop di The Kennel Studio, Swedia pada Februari 2016 lalu, di mana Rendy berkolaborasi dengan musisi Swedia yaitu Cage dan Oneye. Proses penggarapan lagunya berjalan lancar. Setelah Rendy Pandugo mempersiapkan kord dan nada, kemudian diolah bertiga dengan Cage dan Oneye. Cuma butuh sekitar 15 menit, terciptalah lirik Silver Rain. Dikutip dari Sony Music Indonesia, Lagu Ini merupakan salah satu karya Rendy yang unik, soalnya menggabungkan dua rasa musik, yaitu warna EDM yang menjadi unsur kekinian, tapi gak meninggalkan ciri khas musikalitas dari seorang Rendy Pandugo sendiri yang dikenal dengan folk musik akustiknya.